Empat bulan pertama 2012, PT. Daihatsu Astra Motor berhasil menjual sebanyak 52.572 unit kendaraan. All New Xenia tetap memimpin dengan kenaikan hingga 44%.
Daihatsu berhasil memecahkan rekor penjualan retail di empat bulan pertama tahun 2012. Hingga April lalu, penjualan PT Daihatsu Astra Motor (ADM) mencapai 52.572 unit dengan market share sebesar 15,6%. Daihatsu All New Xenia tetap menempati urutan teratas dengan kenaikan hingga 44%.
"Daihatsu berhasil mencatatkan rekor baru penjualan retail dan wholesales pada bulan April ini. Ini merupakan sebuah prestasi tersendiri bagi Daihatsu di tahun 2012. Xenia tetap menjadi andalan Daihatsu dengan kontribusi penjualan sebesar 44%. Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan kerja cerdas dari semua lini penjualan Daihatsu," kata Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.
Tak hanya meningkat dari periode sebelumnya pada 2011 lalu (43.051 unit), peningkatan penjualan ADM bahkan meningkat dari bulan Maret. Kontributor terbesar ditempati oleh low MPV Daihatsu All New Xenia yang mencatatkan angka 5.881 unit. Sementara Daihatsu Grand Max menyusul diposisi kedua dengan 4.430 unit (33%). Penymbang penjualan ADM juga didukung oleh Daihatsu Terios (2.053 unit), Luxio (602 unit) dan All New Sirion (507 unit).
Penjualan wholesales Daihatsu pada periode Januari - April 2012 juga mengalami peningkatan mencapai 53.758 unit dengan market share 15,9%. Angka ini berarti meningkat sebesar 31% dibandingkan periode yang sama 2011 sebesar 40.894 unit.
"Daihatsu berhasil mencatatkan rekor baru penjualan retail dan wholesales pada bulan April ini. Ini merupakan sebuah prestasi tersendiri bagi Daihatsu di tahun 2012. Xenia tetap menjadi andalan Daihatsu dengan kontribusi penjualan sebesar 44%. Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan kerja cerdas dari semua lini penjualan Daihatsu," kata Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.
Tak hanya meningkat dari periode sebelumnya pada 2011 lalu (43.051 unit), peningkatan penjualan ADM bahkan meningkat dari bulan Maret. Kontributor terbesar ditempati oleh low MPV Daihatsu All New Xenia yang mencatatkan angka 5.881 unit. Sementara Daihatsu Grand Max menyusul diposisi kedua dengan 4.430 unit (33%). Penymbang penjualan ADM juga didukung oleh Daihatsu Terios (2.053 unit), Luxio (602 unit) dan All New Sirion (507 unit).
Penjualan wholesales Daihatsu pada periode Januari - April 2012 juga mengalami peningkatan mencapai 53.758 unit dengan market share 15,9%. Angka ini berarti meningkat sebesar 31% dibandingkan periode yang sama 2011 sebesar 40.894 unit.
Pencapaian ini membuktikan bahwa Daihatsu benar-benar berupaya menghadirkan kendaraan yang menjadi kebutuhan konsumen di Indonesia. Terlebih dengan komitmen harga terjangkau seperti yang pernah dikemukan oleh pihak ADM
Tidak ada komentar:
Posting Komentar